Tingkatkan Pengamanan, PT Jaktour dan Pam Obvit Tandatangani MoU

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Perseroan Terbatas Jakarta Tourisindo (PT Jaktour) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya terkait upaya meningkatkan keamanan di tujuh unit usaha.


Direktur Utama PT. Jakarta Tourisindo, Geraard Jeffrey Zacharias Rantung menuturkan, kerja sama ini sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di lingkungan usaha.


"Pengamanan meliputi area di dalam maupun luar hotel," kata Jeffrey.


Menurutnya, tujuh unit usaha PT Jaktour telah ditetapkan sebagai objek vital nasional sektor industri pariwisata dan perhotelan. Sehingga, aset dan properti PT Jaktour perlu pengamanan serius.


"Keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung hotel memang menjadi prioritas kami. Terlebih, saat perhelatan Asian Games XVIII, hotel yang dikelola PT Jaktour juga akan menjadi lokasi mengginap ofisial dari negara-negara peserta," terangnya.


Sementara, Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya, Kombes Pol Usman Heri Purwono menambahkan, pihaknya akan memberikan bantuan berupa pembinaan teknis, dan bertindak sebagai fasilitator maupun koordinator, serta pendampingan bagi petugas keamanan internal di lingkungan usaha PT Jaktour.


"Prinsipnya, kami siap memberikan bantuan yang memang dibutuhkan untuk menunjang keamanan yang maksimal," tandasnya.


Untuk diketahui, PT Jaktour membawahi tujuh unit usaha dengan tujuh hotel serta satu wahana rekreasi dan olahraga. Masing-masing yakni, Hotel Grand Cempaka Bussines, Grand Cempaka Resort and Convention, d'Arcici Sunter, d'Arcici Plumpang, d'Arcici Cempaka Putih, c'One Cempaka Putih, c'One Pulomas dan d'Arcici Sport.(pr/kj/al)